Wednesday, May 25, 2011

mag nation; Press Your Esc Button


Ada saat-saat di mana kita ingin menekan tombol Esc dari kehidupan urban yang serbacepat dan melelahkan. mag nation adalah salah satu pintu kalau ingin kabur sementara dengan cara murah meriah.

Lokasinya ada di 88 Victoria St Melbourne. Dari salah satu pintu keluar Flinders Train Station, kita sudah langsung menghadap ke Elizabeth St. Lurus saja melewati dua blok. mag nation ada di sisi kanan jalan, di pertemuan antara Elizabeth St dan Collins St.



Lalu, apa itu mag nation?

Toko majalah. Di Victoria St, mag nation berada di bangunan tiga lantai. Semua bagian di tiga lantai itu, full diisi majalah dengan berbagai segmentasi. Dari yang mudah dicari seperti majalah lifestyle, fashion, travel, otomotif, sampai yang susah dicari macam fine art atau majalah desain langka. Dari situs resminya, mag nation menyebut mereka menyediakan sekitar 4.000 judul majalah. Sesuai dengan tagline-nya: more magazine that you've ever seen.


Istimewanya lagi, di sini, kita bisa mampir, duduk di sofa yang nyaman, dan membaca majalah apapun gratis! Kalau tertarik membawanya pulang, baru silakan melangkah ke cashier untuk membayar.

Suasana di dalamnya pun memang di-set supaya kita nyaman membaca. Sofa-sofa ditata dengan rapi. Penerangan dibuat pas, tak terlalu temaram, tak menyilaukan. Kadang dibantu juga dengan cahaya yang masuk dari jendela-jendela yang menghadap ke Victoria St. Lalu, musik jazz atau blues akan menjadi teman pengunjung membuka lembaran-lembaran majalah. Yang baru saya sadari setelah membuka situs resmi mereka, di toko ini juga tersedia wi-fi.



Di Melbourne, mag nation juga ada di Greville St Prahran. Lalu, bisa dijumpai di King St Sydney. Surga majalah ini juga buka cabang di New Zealand. Semua di Auckland: Queen St, Ponsoby Rd, dan Sylvia Park Shopping Centre. Kalau sedang berada di tempat-tempat tersebut, coba sedikit buang waktu untuk kabur ke sana.

Post dengan foto-foto ini saya buat sambil berharap siapa tahu ada orang gila yang ingin buka toko serupa di Indonesia :D Saya pasti mampir.

Silakan tekan tombol Esc Anda seperti yang sedang dilakukan pria ini.


Photos: @azizhasibuan

No comments: