Friday, April 23, 2010

Braga, Bandung (Jalan-Jalan)

Kalau ada kota lain selain Surabaya yang cukup memberikan warna di kehidupan saya dua tahun terakhir, mungkin jawabannya adalah Bandung. Di kota tersebut, dua tahun terakhir, saya pernah tinggal selama masing-masing sekitar sebulan. Sekali di 2009, sekali lagi pada 2010. Untuk pekerjaan.

Di hati saya, Surabaya tetap nomor satu, tapi kadang Bandung memang membuat rindu. :)

Ketika ke Bandung, sekitar Februari lalu, setelah meeting dengan seorang teman di radionya, saya sempat mampir makan siang di jalanan Braga. Kebetulan kantornya di Asia Afrika, sangat dekat dengan kawasan kota tua Bandung itu. Lalu, dengan kamera pocket, saya mulai sok-sokan motret. Hasilnya ada di sini...


Menurut saya, bangunan ini adalah salah satu bagian terbaik jalanan Braga. Saya suka dengan pintu tua besar itu dan dinding di sekitarnya yang berjamur. Tenda mini (saya nggak tahu apa istilahnya) berwarna hijau menjadi ornamen sampingan yang pas. Bahkan bukan hanya saya, seorang tunawisma juga memilih spot itu untuk duduk. :)


Berikutnya, ini adalah tujuan utama saya melintasi Braga: Makan siang. Saya memilih The Kiosk, sebuah pujasera dengan beberapa menu makanan menggoda. Waktu itu, saya memilih Bebek Bakar PVJ. Hello, asam urat! :))


Ketika hendak kembali ke kantor, mata saya sempat terhenti melihat toko ini. Namanya, The First Shop. Tagline-nya, Modern Fashion. Tapi, coba lihat pilihan baju di etalase depannya. Sangat dekat dengan image Braga sebagai kawasan kota tua. Yang membuat saya heran, toko ini bisa tetap eksis sampai 2010! He he he.

Sebenarnya ingin juga mampir ke dalam. Siapa tahu, saya bisa dapat jawaban bagaimana toko ini bisa tetap ada. Tapi, ketika itu, sebuah taksi kosong lewat. Dan, mendapatkan taksi kosong yang bukan abal-abal termasuk hal langka di jalanan Bandung. :)


Silakan klik masing-masing foto untuk melihatnya dalam ukuran lebih besar.

5 comments:

kartika eka said...

For this case I love the photos, again you do a smash to prove pictures talk more than words. Brilliant mate! =)

aziz said...

Tika..

Hahaha. Jadi, sudah bisa replacing the photographer? *kabur*

moonlight said...

Yaiyalahhh kangen ama Bandung!! Ciyehhhhhhhhhhhhhh :p

ronaldsilitonga said...

Ikutan mbak emce ahhh, CIYEEHHHHHHHHHH :D

Anonymous said...

Bagus....menarik. Iya, foto pertama aku juga suka. Hehehe