Monday, April 12, 2010

Bangku Taman dan Phone (Re-post)


Saya tadi iseng-iseng membuka tulisan zaman dulu yang pernah ada di blog ini. Malu sekali rasanya melihat betapa kacau pemilihan kata yang saya ambil dalam banyak tulisan. Tulisannya sangat emosional dengan banyak tanda seru, tanda tanya, titik, dan pengulangan huruf. Bahasa Inggris pun menulisnya sangat amburadul. Walau sekarang juga banyak yang belum benar, tapi dulu parah sekali. Ha ha ha.

Tapi, tidak masalah. Meminjam kalimat bos saya, pergerakan seperti ini namanya Sustainable Growth. Semoga memang ada gerakan yang sustainable membaik dalam grafik cara saya menulis. Amin

Dari hasil lihat-lihat blog lama itu, saya menemukan dua cerita yang pernah saya buat. Bangku Taman (cerpen) dan Phone (cerita 100 kata). Sebenarnya ada beberapa lagi, tapi sayangnya link untuk men-download cerpen-cerpen itu tidak bisa diakses karena situs geocities yang sudah wafat.

Kalau tidak salah, saya sebenarnya pernah menyimpan file cerpen-cerpen itu. Tapi, entah dimana. Once saya menemukannya lagi, akan saya share kembali di blog ini.


Sementara, ini dulu...

1. Bangku Taman

Ini adalah sebuah cerita pendek yang saya tulis saat saya masih SMA! Tulisannya masih sangat asal dengan begitu banyak dialog. :) Bercerita tentang seorang anak perempuan yang senang duduk di bangku taman sejak ditinggal pacarnya pindah ke luar pulau.

Baca Bangku Taman di Sini


2. Phone

Kalau yang ini lebih pendek daripada cerpen. Saya membuat cerita hanya dalam 100 kata. Isinya dialog tentang dua orang mantan kekasih yang sedang bertelepon, plus suara hati salah satu di antara mereka. Mungkin membacanya akan sedikit membingungkan karena keterbatasan jumlah kata. Tapi, tidak ada salahnya untuk Anda coba baca.

Baca Phone di Sini

Semoga file tersebut mudah didownload dan Anda bisa memberikan comment dengan penuh suka cita.


Enjoy!

2 comments:

Anonymous said...

hmmm...comment apaan yah Ziz....bukan salah satu pembuat cerpen sih. hehe....

pada dasarnya aku lebih menyukai alur dari Bangku Taman, walaupun sebener nya hasil nya sudah bisa di tebak, Love Story yang klise lah. hahaha....

Pemenggalan dari kalimatnya sudah OK,aku pribadi bisa ikut merasakan apa yang di rasakan Re dalam alur cerita nya. :)

Kalo aku ngasih nilah, dapat 7 lah. hehehe.

Tetappp bikin blog terus yah, sapa tau aku terinspirasi juga. :)

= Hendra "Djarum" =

aziz said...

Waduh nilainya bagus bener :)

Terima kasih Hendra