Tuesday, August 30, 2005

Katanya, Aku Nggak Fokus

Akhir-akhir ini katanya aku nggak fokus.
Siapakah "nya" yang bilang aku nggak fokus?
BANYAK…
1. Orang bijak a.k.a Darth Vader a.k.a Wonge a.k.a Areke a.k..a Doi
2. Wonge cilik = Mas Puji :) Peace!
3. Bojone wonge 2 = Mbak Sany
4. Anak-anak DetEksi
5. Aku sendiri

Bukti-bukti autentik yang ditemukan oleh diri sendiri:

-----Mas Puji’s story------
(cerita bagian ini sebenarnya memakai bahasa Jawa, tapi biar gampang dibaca, saya alih bahasakan ke daily language)

Mas Puji (MPJ): Jiz, kamu itu ada masalah apa tho? Kok nggak fokus?
Adjiz Yang Ganteng Tapi Nggak Fokus (AYGTNF): Nggak tahu mas, aku juga bingung
MPJ: ----diam… speechless… bingung…
MPJ: Kalau kamu aja bingung, gimana caranya aku bisa bantu
AYGTNF: ----diam… speechless… bingung….
MPJ: Ya udah, sekarang siapin semuanya buat besok. Inget, besok itu pertandingan DBL pertama
AYGTNF: Ya mas…(langsung menghadap ke komputer, ngelihat semua rundown acara dari A sampai Z. Siap2 kalau nanti ditanyain bos cilik)
MPJ: Ntar kalau udah selesai, ngadep aku ya!
AYGTNF: ----ngangguk
-beberapa saat kemudian-
MPJ: Udah Jiz? Sini, aku yakin ada yang belum kamu siapin
AYGTNF: -tersenyum manis- Nggak kok mas, udah beres semua
MPJ: Oh ya? Hm... udah nyiapin buat perputaran pemain di GOR Pacific, besok?
AYGTNF: -----diam…. Speechless… bingung
AYGTNF: menggeleng
MPJ: Hehhhhhhhhh…….. -nafasnya panjang banget-
--> BUKTI 1

---- Wonge’s story---------
Aku di tengah pertandingan DBL. Di depan lap top. Bertugas sebagai operator musik sementara nggantiin Alip. Musik mengalir. Suaranya kencang. Wonge lagi bete.
……………………………………
Wonge Yang Lagi Bete (WYLB): Jiz, liat itu!!!!! Kalau ada pelatih teriak kayak gitu nggak kedengaran, berarti musikmu kekencengan!!!! Kecilin
AYGTNF: ----mengecilkan volume musik----
Speaker: TIME OUT
WYLB: heh! Itu time out! Musiknya kenecengin!!!! Kamu kok nggak bisa dapat feel-nya sih???!!!!!!
AYGTNF: ----mengencengkan volume musik-----
Wasit: Prrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttttttttttttttttttt
WYLB: Aduh!!!!!! Kamu kenapa nggak fokus sih jiz?!!!! Liat tuh!!!! Pertandingannya udah dimulai lagi!!!!! Fokus jiz!!!! Fokus!!!!!!
AYGTNF: ----mengecilkan volume musik, pasang muka kusut, ninggalin lap top-----
-->BUKTI 2

Dan Tadi sore ada dua kejadian yang ngasih bukti sama memalukannya

Pulang dari ngejemput kakak, mandi dong. Kan mau ke kantor
AYGTNF: Nananana... ----- dalam hati: senangnya bisa mandi sore, biasanya jam segini nggak pernah mandi-----
AYGTNF: Nananana.... -----shampoo-an----
AYGTNF: Nananana..... -----sabunan…. Ambil shower puff…. Tuangkan sabun…. gosokkan ke badan…---- dalam hati: Kok baunya lain ya?----- Ngambil botol sabun cair yang barusan dipake dan ngabaca merk nya…. Pantene----
AYGTNF: Ya Ampun!!!!
Kakakku: Kenapa jiz?
AYGTNF: ----diam
-->BUKTI 3

Kejadian kedua sore ini

Setelah selesai mandi, berangkat ke kantor

AYGTNF: Nananana.... –nyetir motor dengan riang gembira-
AYGTNF: dalam hati: Ah, beli bensin dulu...
Sesampainya di Pom Bensin punya POLDA Jatim.
Mas-Mas Tukang Jual Bensin Di Pom (MMTJBDP): Berapa mas?
AYGTNF: --ngeluarin duit- Lima Ribu mas!
Tangki motor pun diisi bensin... 4896..4989...5000.
MMTJBDP: Udah selesai mas
AYGTNF: Makasih
AYGTNF: ---Nutup tangki bensin, nutup jok, pasang kunci, ngennnngggg....----
MMTJBDP: MAS.... MAS.... MAS......(teriak kenceng banget)
AYGTNF: ---- Putar balik, bingung, dalam hati: kan udah bayar----
AYGTNF: Kenapa mas?
MMTJBDP: Kembaliannya mas.
AYGTNF: Oh iya
MMTJBDP: -ngasih selembar lima ribu, dua lembar sepuluh ribu, selembar dua puluh ribu-
AYGTNF: Makasih mas
MMTJBDP: Ya
AYGTNF: dalam hati: Pasti mas itu bilang... "fokus dong!!! "
-->BUKTI 4


Dear readers,
Ada yang tahu obat biar orang bisa fokus?
Hubungi saya sekarang juga!!!
I really need it now.

Hiks




-i will always try to love my day-

2 comments:

bintang-pagi said...

adek lagi banyakan pikiran aja.. udah mendingan bobok seharian di rumah, jalan2 ke mana gitu kek. ntarkan bisa balik lagi fokusnya..atau jangan2 kamu lupa pake kaca mata hehehee

yang-terlupakan said...

tips: ke mana-mana bawa palu...





buat getok kepalamu!